Selasa, 05 Maret 2013

Ups! Meriahnya Aksi Telanjang Sambil Bersepeda di Australia

bersepeda ria secara konvoi memang sering dilakukan oleh mereka para pecinta sepeda di dunia. Masalahnya, bagaimana kalau acara gowes bareng-bareng ini dilakukan tanpa busana.

Ya, sejumlah pengendara sepeda melepaskan pakaian mereka untuk memeriahkan peringatan ‘World Naked Bike Ride’ atau ‘Hari Bersepeda Telanjang Sedunia’ yang diselenggarakan pada 3 maret lalu di Melbourne, Australia.


Seperti dilansir Digispy, acara tahunan ini menarik sekitar 260 peserta yang diantaranya diikuti oleh pria maupun wanita dewasa.

Acara konvoi sepeda nyeleneh ini tak hanya menjadi aksi selebrasi kebebasan tubuh manusia saja. Tapi juga bertujuan untuk mensuarakan isu-isu sosial, seperti perdamaian dan memprotes keselamatan pengendara sepeda di jalanan.

Dalam website ‘As Bare as You Dare’ dikatakan, “Kami bersepeda dan lalui lalu lintas mobil dengan tubuh telanjang sebagai cara terbaik untuk membela kehormatan kami dan mengekspos bahaya yang dihadapi oleh pengendara sepeda dan pejalan kaki. Selain itu, kami juga memprotes semua efek negatif dari minyak, mobil, perilaku konsumtif dan non-energi terbarukan.”

Dalam acara itu, banyak peserta yang tidak ragu untuk melepas semua pakaian dan hanya mengenakan tas. Tidak ingin membosankan, ide kreatif pun timbul. Mereka mengecat tubuhnya dengan berbagai warna sehingga terlihat lebih menarik.

Meskipun bertelanjang, penyelenggara acara mengharuskan pengendara sepeda untuk mengenakan helm.




Sumber : http://uniknya.com/2013/03/06/ups-meriahnya-aksi-telanjang-sambil-bersepeda-di-australia/